Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kenalan dengan Pengenalan Pola | Pattern Recognition

Otomatisasi, penggunaan robot dalam industri, belum berkembang dengan kecepatan yang banyak yang harapkan. Perkiraan dari dua puluh tahun lalu mencari cukup konyol hari ini: fakta bahwa mereka diproduksi sebagian besar oleh wartawan untuk kepentingan ruang rapat akuntan dan MBA yang mungkin ada hubungannya dengan ini, tapi pertanyaan mengapa begitu sedikit telah tetap dicapai.

Permasalahan, tentu saja, lebih keras dari mereka melihat untuk optimis naif. Robot telah dibangun yang dapat bergerak di atas roda atau kaki, robot semacam ini digunakan pada sebuah lini produksi untuk tugas-tugas rutin seperti pengelasan. Namun robot yang bisa membersihkan meja, membuang kulit telur dengan sampah dan mencuci piring, bukannya mencuci kulit telur dan melemparkan piring di sampah, masih agak jauh.
Klasifikasi Pola, lebih sering disebut Pengenalan Pola, adalah hambatan utama dalam tugas otomatisasi. Robot tanpa sensor memiliki kegunaan mereka, tetapi mereka terbatas dan berbahaya. Bahkan salah masuk akal mungkin berpendapat bahwa robot tanpa sensor bukan robot nyata sama sekali, apa pun produsen perangkat keras mungkin mengatakan. Tapi melengkapi sebuah robot dengan visi mudah hanya di tingkat perangkat keras. Hal ini tidak mahal maupun teknis sulit untuk menghubungkan kamera dan papan frame grabber ke komputer, 'otak robot'. Masalahnya adalah dengan perangkat lunak, atau lebih tepatnya dengan algoritma yang harus memutuskan apa robot adalah melihat; input adalah array pixel, titik-titik berwarna, perangkat lunak harus memutuskan apakah ini adalah sebuah gambar dari kulit telur atau cangkir teh. Sebuah tugas yang manusia dapat menguasai pada usia delapan, ketika mereka memecahkan kode penembakan reseptor cahaya yang berbeda pada retina mata, ini adalah komputasi sangat sulit, dan kita hanya memiliki ide-ide paling kasar dari bagaimana hal itu dilakukan. Pada tingkat hardware ada kesamaan yang jelas antara mata dan kamera (walaupun ada perbedaan juga). Pada tingkat algoritmik, kita hanya memiliki pemahaman yang dangkal isu.

Kenalan lebih lanjut  klik DI SINI

Posting Komentar untuk "Kenalan dengan Pengenalan Pola | Pattern Recognition"

Berlangganan via Email