Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Verifikasi Akun Channel YouTube

Salah satu hal yang perlu dilakukan setelah membuat channel YouTube adalah verifikasi Akun Channel Youtube. Sama halnya dengan jenis media sosial lainnya, Youtube juga memiliki mekanisme dan sistem verifikasi akun. 


Proses verifikasi akun channel youtube membutuhkan nomor telepon. Selanjutnya youtube akan mengirimkan kode verifikasi melalui panggilan suara atau SMS. Namun sebelum membahas Cara Verifikasi Akun Channel YouTube, berikut ini adalah beberapa hal yang dapatkan setelah melakukan verifikasi akun adalah sebagai berikut.

  • Dapat mengupload video berdurasi lebih dari 15 menit.

  • Membuat thumbnail kustom

  • Melakukan live stream

  • Mengajukan banding atas klaim Content ID

  • Mencegah channel yang dianggap spam.

  • Mendapatkan prioritas yang lebih tinggi untuk tampil di halaman pencarian YouTube

  • Mendapatkan reputasi yang lebih baik pada sistem YouTube.

Langkah-Langkah Verifikasi Akun Youtube

Pastikan sudah ada Channel YouTube yang akan diverifikasi, jika belum ada dan ingin membuat channel youtube, silakn kunjungi artikel Membuat Channel Youtube untuk Pertama Kalinya Menggunakan PC. untuk panduannya. Untuk melakukan verifikasi akun Youtube, kunjungi alamat https://www.youtube.com/verify. Selanjutnya akan diminta login dengan email jika belum login. Masukkan alamat email yang digunakan untuk membuat channel youtube dan sandinya. Setelah itu kita akan dibawa ke Langkah 1 dari verifikasi akun youtube.

Pada bagian Bagimanakah sebaiknya kami mengirimkan kode verifikasi kepada Anda? kita dapat memilih (1) Telepon saya dengan pesan suara otomatis atau (2) Kirimi saya SMS berisi pesan verifikasi. Dalam contoh ini dipilih opsi (2).

Pada bagian Berapa nomor telepon Anda? isikan nomor telepon yang akan digunakan untuk menerima kode verifikasi. Terakhir klik Kirim.

Periksa handphone dan pastikan ada SMS dari Google yang berisi kode verifikasi 6 digit. Masukkan kode tersebut ke pada bagian Masukkan kode verifikasi 6 digit., dan klik Kirim.

Sampai di sini kita telah berhasil memverifikasi akun YouTube dan siap menikmati berbagai fitur Youtube. Pesan keberhasilan verifikasi akun YouTube adalah sebagai berikut.

Deikianlah sekilas tentang Cara Verifikasi Akun Channel YouTube, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Verifikasi Akun Channel YouTube"

Berlangganan via Email