Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Melihat Dokumen Microsoft Word dengan Cara yang Berbeda

Melihat Dokumen Microsoft Word dengan Cara yang Berbeda. Dalam pengolahan kata, kadang-kadang kita ingin fokus kepada penulisan, tata letak, dan struktur pekerjaan kita. Untuk membantu kita tetap fokus, Microsoft Word menyediakan berbagai cara untuk menampilkan dokumen. Artikel ini menjelaskan cara mengubah tampilan, lima tampilan berbeda, dan mengapa memilih salah satu dari yang lain.

Mengubah Tampilan

Gunakan teknik ini untuk mengubah tampilan:

  • Klik salah satu dari tiga tombol View di sisi kanan bilah status.

  • Pada tab View, klik salah satu dari lima tombol di grup View.

Read mode

Beralih ke Read Mode (mode baca) untuk fokus pada teks itu sendiri dan mengoreksi dokumen. Kita tidak dapat memasukkan atau mengedit teks dalam Read Mode. Pada mode ini, semuanya disembunyikan (Ribbon, Scool bar, Status bar, dan lain-lain. Yang kita lihat hanyalah teks dan karya seni di dokumen kita.

Saat berada dalam Read Mode, kita dapat mengklik dua kali tabel, gambar, atau diagram untuk memperbesarnya di layar dan melihatnya dengan lebih baik. Selain itu, setelah item diperbesar, kita dapat mengklik tombol Zoom untuk memperbesarnya beberapa kali lagi.

Untuk mengecilkan item kembali ke ukuran, tekan Esc atau klik di layar (jangan klik item itu sendiri).

Print Layout

Beralih ke tampilan Print Layout untuk melihat gambaran besar dokumen ketika dicetak. Dalam tampilan ini, kita dapat melihat seperti apa tampilan dokumen saat dicetak nantinya. Kita dapat melihat grafik, header, footer, dan bahkan batas halaman dalam tampilan ini. Kita juga dapat melihat dengan jelas di mana jeda halaman terjadi (di mana satu halaman berakhir dan berikutnya dimulai). Dalam tampilan Print Layout, kita dapat mengklik tombol One Page, Multiple pages, atau Page Width pada tab View untuk menampilkan lebih banyak atau lebih sedikit halaman di layar kita.

Web Layout

Beralih ke tampilan Web Layout untuk melihat seperti apa dokumen kita sebagai halaman web. Warna latar belakang muncul (jika kita memilih tema atau warna latar belakang dokumen).

Outline

Beralih ke Outline View (tampilan Kerangka) untuk melihat bagaimana pekerjaan kita diatur. Dalam tampilan ini, kita hanya dapat melihat judul di dokumen. Kita  dapat memahami bagaimana dokumen kita terbuka dan dengan mudah memindahkan bagian teks ke belakang dan ke depan dalam dokumen. Dengan kata lain, kita dapat mengatur ulang dokumen dalam tampilan Outline.


Draft

Beralih ke tampilan Draft saat kita menulis dokumen dan kita ingin fokus pada kata-katanya. Gambar, bentuk, dan gangguan lain tidak muncul dalam tampilan ini, begitu pula jeda halaman (meskipun kita dapat melihat pemisah bagian dengan jelas). Tampilan draf paling baik untuk menulis draf pertama.

Posting Komentar untuk "Melihat Dokumen Microsoft Word dengan Cara yang Berbeda"

Berlangganan via Email