Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Saringan Air Sederhana

Bila air di rumah kita keruh, kotor atau berbau, ada berbagai cara sederhana untuk menjernihkan air. Kita dapat menggunakan bahan kimia seperti “AGS” dan tawas, bahan alami seperti biji kelor ataupun dengan membuat saringan.

Selain itu ada juga cara untun menjernihkan air, yaitu dengan membuat saringan yang dapat menjernihkan air tanpa menggunakan bahan kimia.

Untuk pembuat saringan air sederhana anda dapat menggunakan cadas, tanah liat, bambu dan arang aktif, ataupun saringan ijuk + pasir + dkk. Untuk cadas dan tanah liat, bagus sih tapi dengan cara pembuatannya yang susah dan debit air hasil penyaringan yang kecil. Selanjutnya saringan bambu, walaupun bambu mudah didapat, tetapi butuh keahlian khusus untuk bekerja dengan bambu.

Dari sekian banyak cara, yang paling mudah dilakukan adalah membuat saringan ijuk + pasir + dkk. Cara membuat saringan ini cukup mudah. Saringan dimulai dengan membuat lapisan pasir, ijuk, arang aktif, pasir dan batu. Di bawah ini adalah gambar struktur saringan ini.


Posting Komentar untuk "Saringan Air Sederhana"

Berlangganan via Email