Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengenal 8 Jenis Alat Berat yang Paling Banyak Digunakan

Mengenal 8 Jenis Alat Berat yang Paling Banyak Digunakan - Mungkin telah banyak di antara kita yang melihat atau menjumpai alat-alat berat di pinggir jalan, atau di lokasi proyek pembangunan infrastruktur. Namun apakah sahabat webagus sekalian mengetahui nama dan fungsi alat berat tersebut secara persis? Dalam tulisan kali ini webagus akan mengulas mengenai nama dan fungsi dari 8 alat berat yang paling sering dijumpai, sebagai mana yang tertera dalam unggahan Instagram Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, yaitu @kemenpupr.

Excavator

Excavator berfungsi untuk membantu proses penggalian. Alat ini juga dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti pengangkatan berat, pembongkaran, pengerukan, dan lain-lain. Berikut ini adalah penampakan dari alat berat bernama Excavator.

Bulldozer

Bulldozer adalah jenis peralatan penggalian tanah yang digunakan untuk menghilangkan lapisan tanah dari bagian atasnya hingga kedalaman tertentu. Berikut ini adalah penampakan dari alat berat bernama Bulldozer.

Grader

Grader didesain khusus dengan bilah horizontal di atara roda depan dan belakang. Fungsi utama dari alat ini adalah untuk meratakan tanah. Berikut ini adalah penampakan dari alat berat bernama Grader.

Trencher

Trencher tersedia dalam dua jenis yaitu Chain Trenchers dan Wheeled Trencher. Mesin ini biasa digunakan untuk menggali tanah untuk peletakan pipa, peletakan kabel, keperluan drainasi dan lain-lain. Berikut ini adalah penampakan dari alat berat bernama Threncher.

Loader

Loader banyak digunakan di lokasi konstruksi untuk memuat berbagai macam material ke dalam dumper ataupun truck. Materiak-materiak yang dimuat dapat berupa hasil galian tanah, limbah pembongkaran, bahan mentah, dan lain-lain. Berikut ini adalah penampakan dari alat berat bernama Loader.

Crane

Crane memiliki bentuk yang tinggi menjulang. Crane digunakan untuk mengangkat konstruksi bangunan tinggi seperti balok beton, rangka baja dan lain-lain. Berikut ini adalah penampakan dari alat berat bernama Crane.

Paver

Paver juga dapat disebut dengan Asphalt Paver. Alat ini merupakan alat berat yang difungsikan untuk menghmparkan material aspal agar merata dalam konstruksi jalan. Berikut ini adalah penampakan dari alat berat bernama Paver.

Roller

Roller berfungsi untuk memadatkan material atau permukaan tanah, seperti memadatkan aspal atau butir-butir pasir. Berikut ini adalah penampakan dari alat berat bernama Roller.

Demikianlah urian menganai 8 Jenis Alat Berat yang Paling Banyak Digunakan, semoga dapat menyambung penyampaian informasi dan bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk " Mengenal 8 Jenis Alat Berat yang Paling Banyak Digunakan"